Terungkap ! Begini Cara Memencet Jerawat Yang Baik Dan Benar

Terungkap ! Begini Cara Memencet Jerawat Yang Baik Dan Benar,- Beberapa orang sangat terobsesi untuk memencet jerawat secara langsung ketika menemukan adanya jerawat yang muncul pada area wajah maupun bagian tubuh lainnya. Hal ini tentunya dilakukan bukan tanpa alasan, karena salah satu alasan kuat kenapa banyak sekali orang yang ingin memencet jerawat adalah karena merasa terganggu akan penampilannya, sehingga menurunkan rasa percaya dirinya.

Banyak para dermatologis sangat melarang untuk tidak boleh memencet jerawat secara langsung, hal ini karena bisa melukai kulit wajah apabila sembarangan pencet jerawat. Pada saat Anda memencet jerawat, Anda justru akan melunakkan kulit sehingga menyebabkan jaringan kulit akan mudah rentan sobek, bahkan meninggalkan bekas yang nantinya luka yang dalam. Belum lagi kalau kemudian disertai infeksi, maka jerawat justru akan semakin parah. Kalau sudah begini, barulah muncul penyesalan kenapa harus dipencet.

Akan tetapi walaupun demikian, sebenarnya untuk menghilangkan jerawat dengan cara memencet atau mengeluarkannya secara paksa ini bisa menjadi jalan keluar tercepat, namun dengan catatan harus memencetnya dengan baik dan benar. Nah, Dan Berikut Ini Ada Beberapa Langkah AMAN Yang Baik Dan Benar Dalam Memencet Jerawat Di Kulit Wajah Yang Bisa Anda Lakukan :

  • Untuk langkah yang pertama pastikan terlebih dahulu jerawat yang akan di pencet ini adalah jerawat yang sudah matan (sudah muncul butiran putihnya).
  • Kemudian selanjutnya cuci muka dengan bersih menggunkan pencuci wajah.
  • Setelah itu pastikan terlebih dahulu bahwa jerawat yang kan dipencet ini tidak bernanah,yang berarti sedang mengalami infeksi atau peradangan yang cukup parah.
  • Kemudian anda bersihkan kuku dan kari tangan dengan alkohol sebelum memencet jerawat (ulangi setiap akan berpindah memencet dri jerawat yang satu ke jerawat yang lain).
  • Sangat dianjurkan untuk menggunakan sarung tangan lateks yang steril untuk mengurangi konstak secara langsung antara jari tangan dan kulit (Jika Ada).
  • Selanjutnya giliran mencari mata jerawat kemudian usahakan untuk memencetnya di bagian tepi jerawat untuk mengeluarkan isiinya,setelah itu pencet dan urut-urut secara perlahan agar seluruh isinya keluar akan tetapi jangan terlalu over agar tidak meinggalkan bekas.
  • Kemudian langkah terakhir setelah berhasil memencet dan mengeluarkan seluruh isinya usapkan//oleskan toner pada bagian atas jerawat yang sudah pecah.

Perlu untuk diingat, meskipun telah melalalui langkah yang baik akan tetpi juga anda harus tetap mewaspadai timbulnya permasalahan lain yang mungkin bisa terjadi, seperti meninggalkan bekas bopeng yang sukar dihilangkan, kemudian meninggalkan bekas hitam dan juga bisa membuatnya muncul kembali dengan kondisi lebih banyak serta parah. Selain itu anda juga bisa dibarengi dengan menggunakan bahan-bahan alami ketika proses memencet dan mengeluarkan isi jerawat ini sudah dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan lain dikulit wajah, dan berikut ini diantaranya :

  • Dengan Bubuk Kayu Cendana Yang Dibuat Pasta.
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

  • Bubuk Kayu Cendana Yang Dicampur Dengan Air Mawar.
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

  • Dengan Menggunakan Terapi Es Batu
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

  • Dengan Buah Tomat Dan Mentimun.
Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Nah, dan itulah beberapa tips dan langkah untuk memencet jerawat dengan, aman, baik dan benar tanpa menyebabkan adanya infeksi maupun gangguan pada kulit lainnya. Semoga informasi cara menghilangkan jerawat dengan jalan memencetnya secara langsung ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat Mencoba !

0 Response to "Terungkap ! Begini Cara Memencet Jerawat Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar