Bagaimana Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat ? Ini Solusinya !

Bagaimana Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat ? Ini Solusinya !,- Bopeng merupakan suatu lekukan atau lebih tepatnya cekungan pada kulit wajah sebagai akibat dari pecahnya jerawat sebelum masuk pada masanya, hal ini terjadi akibat dari penderitanya yang seringkali memecet jerawat atau menggaruk jerawat secara sengaja. Bopeng bekas jerawat ini bisa dibilang memang cukup sulit untuk dihilangkan keberadaannya, namun meskipun demikian bukan berarrti tidak bisa untuk dihilangkan karena untuk menghilangkan bopeng ini bisa membutuhkan waktu yang lumayan lama dan panjang.
Bagaimana Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat ? Ini Solusinya !
Nah, untuk memberikan solusi pada masalah bopeng Anda, disini kami memiliki solusi terbaik yang akan dengan efektif dan menyeluruh dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat anda sampai dengan tuntas. Penggunaan Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan alami ini jauh lebih baik dan aman ketimbang dengan penggunaan obat-obatan kimia yang mungkin memikiki banyak efeksamping.

Namun satu yang harus kita ketahui bersama, bahwa untuk pengobatan dengan cara yang alami ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, Obat herbal ini akan mengobati bekas luka Anda hingga akar-akarnya, sehingga butuh yang namanya ketelatenan dan kedisiplinan dan merawat dan mengobatinya. Nah, dan berikut ini ada 8 Tips Untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang mudah dan dapat dilakukan di rumah :

  • Minyak Zaitun
Langkah untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat selanjutnya adalah dengan minyak zaitun. Salah satu jenis minyak terbaik yang memiliki kandungan sangat luar biasa di dalamnya ini telah digunakan dari sejak zamat dahulu sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan kulit khususnya dalam menjaga kecantikan. Hal ini bukanlah tanpa alasan karena minyak zaitun dapat menutrisi kulit dengan cepat sehingga bopeng bekas jerawat akan perlahan memudar hingga akhirnya menghilang.

Cara Penggunaannya : Pijat wajah menggunakan minyak zaitun, Lakukan pemijatan halus selama 5 menit, Lalu diamkan selama 30 menit, Setelah 30 menit cuci wajah hingga bersih.

  • Buah Nanas
Untuk langkah cara menghilangkan bopeng yang terakhir adalah dengan menggunakan buah nanas, mengapa bisa ?? Hal ini karena di dalam buah nanas ini memiliki kandungan senyawa Bromelain yang akan berperan aktif dalam proses regenerasi sel kulit sehingga akan sangat mampu dalam membantu mengatasi bopeng dan bekas luka dengan cepat. Selain itu kandungan bromelain pada buah nanas membantu mengembalikan kekenyalan kulit sehingga bopeng juga akan hilang dengan mudah.

Cara Penggunaannya : Kupas 1 buah nanas, Lalu haluskan secukupnya dengan di parut, Setelah halus oleskan pada wajah yang bopeng, Biarkan hingga kering, Setelah kering cuci hingga bersih.

  • Buah Tomat
Untuk langkah yang pertama anda bisa menggunakan tomat, alasannya karena tomat ini sangat kaya akan kandungan vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit seperti diantaranya licopene, vitamin C, air, antioksidan, asam salisilat, zat besi serta masih banyak lagi kandungan lainnya. Salah satu manfaat tomat adalah dapat membantu menghilangkan bopeng secara alami dan efektif.

Caranya Penggunaannya : Pertama siapkan 1 buah tomat segar, Lalu cuci dan iris tipis, Sebelum melakukan perawatan cuci bersih kulit wajah, Setelah wajah terlihat bersih tempelkan irisan tomat tersebut pada wajah, dan Tunggulah beberapa saat lalu bersihkan wajah menggunakan air bersih.

  • Mentimun
Langkah untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan mentimun, hal ini tentunya bukan tanpa alasan karena mentimun ini memiliki kandungan silikan yang akan dapat membantu dalam menyegarkan kulit serta menyamarkan bopeng secara perlahan namun menyeluruh, dan tidak hanya itu saja mentimun ini juga akan dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga akan mencegah munculnya jerawat dan bopeng dikemudian hari.

Caranya Penggunaannya : Cuci bersih 1 buah mentimun, Lalu iris tipis-tipis, Setelah itu letakkan mentimun pada wajah yang bopeng, Kemudian biarkan selama 30 menit, Terakhir cuci wajah menggunakan air dingin.,-8 Langkah Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

  • Jeruk Nipis
Untuk langkah selanjutnyam anda juga bisa menggunakan jeruk nipis, yang dimana jenis jeruk yang satu ini merupakan bahan alami yang bisa menjadi exfoliant yang membantu mengangkat sebum, sel kulit mati serta membantu mencegah iritasi akibat jerawat. Dengan begitu menggunakan jeruk nipis sebagai bahan perawatan wajah akan mebuat wajah bebas dari jerawat dan bopeng.

Caranya Penggunaannya : Pertama siapkan 2 buah jeruk nipis dan wadah, Kemudian belah jeruk nipis peras dan masukkan air oerasan jeruk nipis ke dalam wadah, Kemudian oleskan air jeruk nipis pada wajah sambil dipijat perlahan, Diamkan hingga kering, Setelah kering cuci wajah hingga bersih.

  • Lidah Buaya
Selanjutnya anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya, yang dinama tanaman yang satu ini memang sudah tidak perlu untuk diragukan lagi akan kandungan manfaatnya bagi kesehatan kulit, bahkan telah banyak sekali berbagai macam kosmetik ataupun yang lainnya dengan berbahan dasar utama dari lidah buaya ini. Di dalam lidah buaya ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi, dengan adanya kandungan alami ini maka akan dapat mencegah tumbuhnya jerawat pada wajah.

Caranya Penggunaannya : Ambil 1 lembar daun lidah buaya lalu kupas, Ambil bagian gel nya lalu cuci bersih, Setelah itu haluskan gel tersebut dengan cara di blender, Oleskan masker tersebut pada wajah hingga rata, Biarkan selama 30 menit, Langkah terakhir cuci lah wajah dengan bersih.

  • Madu
Salah satu cara untuk membantu dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu murni. Madu sendiri memiliki khasiat yang akan dapat memberbaiki sel kulit yang telah rusak atau mati dengan cara mempercepat proses regenerasi sel kulit yang mati sehingga bopeng pada wajah akan menjadi semakin samar dan lama-kelamaan akan hilang.

Cara Penggunaannya : Pertama panaskan terlebih dahulu madu, lalu kemudian oleskan madu pada kulit wajah sambil dipijat perlahan, Lakukan gerakan memutar menggunakan ujung jari selama 5 menit, dan kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas wajah menggunakan air dingin.

  • Jagung Muda
Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat ini bisa dengan menggunakan jagung muda, hal ini karena jagung muda sendiri memiliki kandungan asam salisilat yang akan dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati sehingga bopeng akan semakin memudar dan lama kelamaan akan dengan mudah menghilang secara sempurna

Caranya Penggunaannya : Kupas kulit jagung muda ini hingga bersih, Lalu kemudian haluskan jagung muda tersebut dengan cara diparut atau di blender, Setelah halus ratakan pada wajah yang bopeng, Biarkan hingga kering dengan sendirinya, Setelah kering cuci wajah hingga bersih.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dalam membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang anda alami sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas, selamat mencoba !

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat ? Ini Solusinya !"

Posting Komentar