7 Makanan Yang Wajib Dihindari Oleh Penderita Infeksi Saluran Kencing

7 Makanan Yang Wajib Dihindari Oleh Penderita Infeksi Saluran Kencing,- Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah salah satu infeksi yang paling umum menyerang pria dan wanita. Meski pun siapa saja bisa mengalaminya, tapi wanita memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita infeksi ini. Menurut laporan National Kidney Foundation, satu dari lima wanita mengalami ISK sekali selam hidupnya. 

7 Makanan Yang Wajib Dihindari Oleh Penderita Infeksi Saluran Kencing
Wanita berisiko tinggi karena memiliki uretra yang lebih pendek, dengan begitu bakteri akan dengan mudah bisa masuk ke dalam kandung kemih. Para ahli menyarankan agar para penderita ISK wajib menghindari beberapa makanan dan minuman berikut ini, sebagai salah satu cara untuk mengobati isk. Beberapa makanan ini bisa mengiritasi lapisan saluran kemih dan memperburuk ISK.

Apa Saja Daftar Makanan & Minuman Tersebut ? Berikut Ini Diantaranya !

  • Kafein
Meskipun konsumsi minuman berkafein di pagi hari bisa membuatmu semangat, namun hindari untuk meminumnya saat kamu sedang mengalami ISK. Sebab penelitian telah membuktikan bahwa zat ini dapat memperburuk peradangan yang sedang terjadi.

  • Alkohol
Sama dengan minuman berkafein, alkohol mampu mengiritasi lambung dan kandung kemih yang sedang infeksi.

  • Minuman Manis
Minuman manis tinggi kandungan gula sangat disukai bakteri penyebab ISK. Sehingga jika kamu meminumnya maka sama saja dengan kamu memberi makan bakteri dan malah memperlambat proses penyembuhannya.

  • Buah Jeruk
Buah jeruk yang tinggi asam ternyata juga tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang mengalami ISK. Sebabnya bakteri ISK ternyata akan berkembang dengan baik dalam lingkungan yang penuh asam.

  • Makanan Pedas
Makanan pedas diketahui bisa mengiritasi kandung kemih dan memperburuk penyakit ISK yang sedang menyerangmu. Makanan ini juga bisa meningkatkan kadar asam dalam tubuh yang menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.

  • Makanan Tinggi Protein
Kurangi konsumsi makanan tinggi protein seperti steak, daging panggang, dan burger jika kamu sedang menderita ISK. Sebabnya makanan ini akan membuat tubuh jadi lebih asam yang memungkinkan bakteri untuk berkembang lebih banyak.

  • Makanan Bertepung
Tepung mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Dan kamu pun tahu bahwa gula adalah makanan favorit bakteri. Akibatnya penyakit ISK jadi tak kunjung sembuh jika kamu sering mengonsumsi makanan tinggi tepung

0 Response to "7 Makanan Yang Wajib Dihindari Oleh Penderita Infeksi Saluran Kencing"

Posting Komentar